Recipe: Appetizing Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon)

Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon).

Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon) You can cook Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon) using 17 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon)

  1. You need of Bahan A.
  2. It's 250 gram of tepung terigu (saya protein rendah ditambah sedang sedikit).
  3. You need 40 gram of caster sugar (bisa pakai gula pasir, saya gula pasir tanpa diblender).
  4. You need 25 gram of margarin, suhu ruang (saya Forvita).
  5. Prepare 25 gram of mentega tawar, suhu ruang (saya BOS, butter sub milky).
  6. It's 1/4 sdt of garam halus (saya skip).
  7. It's 80-100 ml of air (saya lupa, kemungkinan kurang dari 80 ml :D).
  8. You need 40 gram of minyak canola (saya minyak goreng biasa).
  9. You need of Bahan B.
  10. It's 100 gram of tepung terigu (saya protein rendah).
  11. It's 30 gram of margarin (saya Forvita).
  12. You need 30 gram of minyak canola (saya minyak goreng biasa, punya saya kurangi, sebaiknya tidak dikurangi).
  13. You need of Bahan isian (untuk 26 buah).
  14. You need 130 gram of tepung terigu (rendah/sedang).
  15. It's 39 gram of margarin (saya Forvita).
  16. You need 39 gram of mentega tawar/BOS/butter sub milky.
  17. Prepare 52 gram of gula halus.

Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon) step by step

  1. Campur bahan isian hingga tercampur rata lalu timbang masing-masing 9-10 gram (atau bagi menjadi 26 bulatan). Pipihkan. Sisihkan. Catatan: punya saya hanya ada 190 gram. Sisanya saya pakai isian coklat dari Milo, tapi saya tidak tuliskan resepnya di sini karena isiannya mbleber saat ditutup kulit dan dipanggang :)..
  2. Buat kulitnya dari bahan A. Campur terigu, gula, minyak, margarin, dan mentega lalu susul dengan air. Aduk-aduk hingga rata dan kalis. *Masukkan air sedikit demi sedikit hingga bisa dibentuk. Jika dirasa sudah bisa dibentuk-bentuk, penambahan air bisa dihentikan. Diamkan. Catatan: Maaf, saya agak lupa airnya berapa gram, bisa jadi punya saya salah timbang..
  3. Campur semua bahan B..
  4. Ambil adonan A lalu timbang kurang lebih 16-18 gram (atau bagi menjadi 26 buah)..
  5. Ambil adonan B lalu timbang kurang lebih 5-7 gram (atau bagi menjadi 26 buah)..
  6. Ambil adonan A lalu gilas. Setelah itu, ambil adonan B. Letakkan di atas adonan A, gilas lagi. Setelah itu, letakkan isian..
  7. Bentuk bulat pipih. Tata di atas teflon. Panggang dengan api sangat kecil (api lilin) selama 30 menit. Setelah 15 menit pertama balikkan bakpianya, ya. Punya saya agak gelap warnanya karena kelebihan waktunya. Kalau pakai oven, panggang dengan suhu 170-180C api bawah di rak bawah..
  8. Angkat teflon/keluarkan dari oven lalu dinginkan..
  9. Sajikan. *Tekstur bakpia saya krispi/crispy beda dari milik Mbak Fitri Sasmaya, tapi tetap enak, alhamdulillah. Yummy. Selamat mencoba. ^^ Catatan: Ini foto malam hari..
  10. Paginya tetap krispi. Enak. Alhamdulillah. ^^ Catatan: Ini foto pagi hari..

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Appetizing Bakpia Jogja Kering Krispi (Pakai Teflon)"

Posting Komentar